Kehilangan

Diremehkan

Putus Asa

Sendiri

Lemah

Sunday 28 July 2019

Dihina dan Dicaci maki saat Kau Tidak Ahli dalam Bidangnya
Silahkan nyalakan dahulu lagunya:

Ini mungkin terdengar lucu, 
kau dihina dan dicaci maki saat kau tidak ahli dalam bidangnya, kau bagaikan orang yang tidak berguna dalam pekerjaan itu, bahkan orang - orang berpikir "kenapa dengan orang ini? Mengganggu saja". 

Entah apapun pekerjaannya, entah itu pekerjaan yang dibayar atau bahkan sukarela, tetap ada saja orang yang berpikir kau tidak berguna.


Ini lucu kan kau dihina karena kau tidak bisa melakukannya.
Saya tahu bahwa kita harus belajar segalanya. Namun apakah kamu pernah berpikir bahwa kamu sudah ditentukan jalannya. Setiap orang punya keahliannya sendiri, itu pasti yang terpikirkan saat kau diremehkan. Kau tidak salah, memang benar.


Memang benar, dan kau harus membuktikannya.
Saya tahu ini sulit, saya tahu ini adalah hal yang paling sulit dalam hidupmu, tapi hanya itu jalannya. Jika kau tidak membuktikannya, seumur hidupmu kau tetap akan dianggap orang yang tidak berguna.


Pikirkan mereka yang memikirkanmu dan masih menyayangimu.
Jika kamu diremehkan, bukankah ayah dan ibumu juga diremehkan. Jangan sampai ayah ibumu tertunduk malu disetiap bertemu dengan orang, jangan biarkan ayah ibumu sampai dibodohi karena kamu diremehkan. 

Mungkin yang tidak punya ayah ibu pasti santai, bagaimana kalau kata ayah ibu diganti dengan orang yang mencitaimu, kekasihmu, sahabatmu, kakek nenekmu.


Jangan biarkan.
Jangan biarkan mereka terlalu merendahkan diri, jangan biarkan mereka dihina, jangan biarkan mereka dibodohi, tapi buat mereka yang merendahkanmu malu karena pernah menghinamu tidak bisa apa - apa, buat mereka yang meninggalkanmu kembali dengan rasa bersalah, tapi ingatlah dengan mereka yang selalu bersamamu, ingatlah mereka yang maju dibarisan paling depan saat kamu dihina, ditinggalkan. Mereka adalah harta terbesarmu.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Me

Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com